Pnt. Markus Tonny Hidayat

Beliau adalah Penatua Senior Gereja Sungai Yordan Pontianak/Psalm 21 Successful Community. Beliau menggembalakan 2000 jemaat sebagai gereja sel dan penggerak penuaian di Pontianak, Kalimantan Barat, yang dikenal dengan nama Harvest Explotion.

Melalui Harvest Explotion, yang dimotivasi oleh hati yang penuh belas kasihan terhadap jiwa-jiwa yang terhilang, ribuan jiwa telah dibawa kepada Tuhan. Hal ini telah membawa dampak besar, bukan hanya di Pontianak,tetapi juga di kota-kota lainnya di Indonesia, bahkan sampai ke manca negara.

Beliau dilahirkan di Padang Tikar tgl 24 Maret 1958 Sebelumnya beliau bekerja sebagai pengusaha dan memiliki 2 Perusahaan di Jakarta. Bertobat dan dibaptis di Jakarta, tahun1992 Bersama dengan 12 orang lainnya (termasuk istri dan anak-anak) dalam tim misi perintisan gereja yang berangkat dari Jakarta ke Pontianak, dengan menggunakan kapal barang, tiba pada tanggal 8 Juli 1992. Selanjutnya tanggal tersebut, ditetapkan sebagai hari jadi Gereja Sungai Yordan Pontianak.

Pdt. Markus Tonny Hidayat, yang biasa disapa dengan sebutan Babe oleh pengerja dan jemaat Psalm 21, memiliki seorang istri, Naomi Syana Caroline, dan telah dikaruniakan tiga orang putra (David, Elvan, Yusak) dan seorang putri (Elsy). Saat ini, beliau dan istri berdomisili di Pontianak.